Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
https://3.bp.blogspot.com/-sr95FZcIBKQ/YFgzwdC_IGI/AAAAAAAACyI/NauwZ2hj3RcBK1ND-B1rbPMBsgg9pbBQQCK4BGAYYCw/s1353/BANNER.jpg

PECINTA ALAM SMAN 1 CIBEBER (PANSER): AWAL TAHUN DENGAN KEGIATAN DIKSARPAS XVI


Kegiatan Diksarpas (Pendidikan Dasar PANSER) XVI merupakan rangkaian dari tahapah-tahapan keanggotaan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu- Minggu, 20-21 Januari 2024. Pada kegiatan ini dibagi menjadi 2 kegiatan, yaitu materi kelas dan evaluasi. Materi kelas dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 dan Evaluasi materi dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2024. Materi evaluasi ini diaplikasikan dilapangan dengan Hiking ke Hutan sekitar.  

"Kami mengapresiasi pada semangat para peserta Diksarpas XVI yang telah merelakan waktu libur dan waktu istirahatnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini. Dalam kegiatan ini peserta diberikan materi dasar tentang kepecintaalaman serta diperkenalkan juga peralatan panjat tebing, InsyaAllah kedepannya tinggal eksekusi Climbing di Sawarna yang kebetulan disana sudah ada beberapa point untuk Climbing yang dibuat oleh teman teman Mapala di sekitaran Goa Langir" Ungkap Dimas, Pembina PANSER.

Salah satu panitia pelaksana juga mengungkapkan bahwa peserta sangat antusias dengan kegiatan ini, salah satunya terlihat dengan peserta yang bersemangat untuk melakukan hiking di seputaran sungai Ciburial yang padahal pada saat itu sudah mulai turun hujan gerimis. "Sempat menjadi pembahasan panitia untuk mengcancel hiking, tapi peserta tidak ingin kegiatan hiking ini kita batalkan"

Materi Manajemen Perjalanan Oleh Bapak Andri Sutoni
Materi Manajemen Perjalanan Oleh Bapak Andri Sutoni

MAteri Keorganisasian Panser Oleh Bapak Wisnu Wirandi
Materi Keorganisasian Panser Oleh Bapak Wisnu Wirandi

Makan Malam Bersama
Makan Malam Bersama

Pada materi kelas peserta disajikan dengan materi yang menarik diantaranya Manajemen Perjalanan, Keorganisasian PANSER, Panjat tebing, dan Spesialisasi Divisi di Organisasi PANSER. Di akhir kegiatan ditutup dengan penyematan syal hijau yang sebelumnya peserta mengenakan syal merah.

SMANSER
SMANSER SMAN 1 Cibeber Jl. Warungkadu No. 49 Cikotok Cibeber Lebak Banten 42394

Post a Comment for "PECINTA ALAM SMAN 1 CIBEBER (PANSER): AWAL TAHUN DENGAN KEGIATAN DIKSARPAS XVI"