Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H di SMAN 1 Cibeber Lebak

Dalam meneladani konsep kurban dalam Islam sekaligus sebagai sarana pembelajaran bagi siswa agar dapat mengetahui prosesi kurban dan juga hikmah dibaliknya, SMAN 1 Cibeber menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dengan disaksikan oleh seluruh civitas akademik pada hari Senin tanggal 04 September 2017.


Hewan Kurban tersebut dibagikan kepada yang berhak yang merupakan wujud kepedulian lembaga kepada warga sekitar, juga sebagian dibagikan kepada masing-masing kelas agar dimasak untuk kemudian dimakan bersama-sama dalam rangka meningkatkan solidaritas di antara mereka.



Demikian, bersamaan dengan kegiatan tersebut pula para pendidik dan tenaga kependidikan mengadakan tasyakuran dengan memotong tumpeng berupa nasi kuning yang disantap bersama-sama. Di sinilah indahnya Islam, bahwa Ukhuwah itu harus terus dijaga, kesolidan dan kekompakan itu harus tetap terpelihara karena pada dasarnya sebuah lembaga adalah mitra yang hanya akan berjalan baik jikalau ditunjang oleh kekompakan dan kerja bersama di antara warganya.



Berikut Dokumentasi Kegiatan Tersebut.

 
 
 
By. Admin
SMANSER SMAN 1 Cibeber, berdiri Sejak Tahun 2000 dengan mulai kegiatan Belajar Mengajar Tahun Pelajaran 2000-2001 kelas sore hari dan menumpang di SMPN 1 Cibeber. Tahun Pelajaran 2002-2003 menempati gedung baru beralamat di jalan Warungkadu No 49 Cikotok. Berada di lingkungan RT 01 RW 03 Desa Cikotok Kecamatan Cibeber, Kode Pos 42394 dan diresmikan oleh Bapak Bupati H. Moch. Yas’a Mulyadi pada tanggal 28 Januari 2003. Tujuan pendidikan institusional untuk SMA berdasarkan Permen No 19 Tahun 2005 tentang Standar Kompetensi Lulusan adalah bertujuan untuk meletakan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.

0 Response to "Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H di SMAN 1 Cibeber Lebak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel