Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
https://3.bp.blogspot.com/-sr95FZcIBKQ/YFgzwdC_IGI/AAAAAAAACyI/NauwZ2hj3RcBK1ND-B1rbPMBsgg9pbBQQCK4BGAYYCw/s1353/BANNER.jpg

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H di SMAN 1 Cibeber Lebak

Dalam meneladani konsep kurban dalam Islam sekaligus sebagai sarana pembelajaran bagi siswa agar dapat mengetahui prosesi kurban dan juga hikmah dibaliknya, SMAN 1 Cibeber menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dengan disaksikan oleh seluruh civitas akademik pada hari Senin tanggal 04 September 2017.


Hewan Kurban tersebut dibagikan kepada yang berhak yang merupakan wujud kepedulian lembaga kepada warga sekitar, juga sebagian dibagikan kepada masing-masing kelas agar dimasak untuk kemudian dimakan bersama-sama dalam rangka meningkatkan solidaritas di antara mereka.



Demikian, bersamaan dengan kegiatan tersebut pula para pendidik dan tenaga kependidikan mengadakan tasyakuran dengan memotong tumpeng berupa nasi kuning yang disantap bersama-sama. Di sinilah indahnya Islam, bahwa Ukhuwah itu harus terus dijaga, kesolidan dan kekompakan itu harus tetap terpelihara karena pada dasarnya sebuah lembaga adalah mitra yang hanya akan berjalan baik jikalau ditunjang oleh kekompakan dan kerja bersama di antara warganya.



Berikut Dokumentasi Kegiatan Tersebut.

 
 
 
By. Admin
SMANSER
SMANSER SMAN 1 Cibeber Jl. Warungkadu No. 49 Cikotok Cibeber Lebak Banten 42394

Post a Comment for "Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H di SMAN 1 Cibeber Lebak"