Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
https://3.bp.blogspot.com/-sr95FZcIBKQ/YFgzwdC_IGI/AAAAAAAACyI/NauwZ2hj3RcBK1ND-B1rbPMBsgg9pbBQQCK4BGAYYCw/s1353/BANNER.jpg

EKSTRAKURIKULER PRAMUKA-PANSER DALAM BAKTI SOSIAL KORBAN LONGSOR CIHERANG


Minggu, 10 Maret 2024, Siswa-siswi SMAN 1 Cibeber yang tergabung ke dalam Ekstrakurikuler Pramuka dan Pecinta Alam (PANSER) melakukan kegiatan kemanusiaan menolong rumah yang terdampak longsor di kawasan Pasir Peuteuy-Ciherang. Intensitas hujan yang cukup tinggi pada awal bulan Maret memang berdampak di beberapa daerah khususnya daerah Cibeber yang terkena bencana. Mulai dari jalan longsor, tanah amblas, banjir bandang, dan lain-lain. 

Pasir Peutey merupakan daerah yang ikut terdampak dari curah hujan yang tinggi. Dikonfirmasi 4 rumah terdampak (2 sudah tidak ada), leuit, kandang kambing, kandang ayam, serta saung gulundung. Gabungan ekstrakurikuler Pramuka dan PANSER ikut bersama warga ikut membersihkan sisa sisa longsor. 

Sebelumnya kegiatan "kerja bakti" ini dilakukan oleh warga sekitar. Setelah kurang lebih 1 minggu setelah dikonfirmasi ternyata tanah dan puing belum semua dapat dibersihkan. Kemuadian inisiatif dari kedua Ekstrakurikuler ini untuk mengadakan Bakti Sosial. Dengan kerjasama antara warga sekitar, Ekstra Pramuka, dan Ekstra PANSER kegiatan untuk membersihkan tanah dan puing puing dapat terselesaikan. 

SMANSER
SMANSER SMAN 1 Cibeber Jl. Warungkadu No. 49 Cikotok Cibeber Lebak Banten 42394

Post a Comment for "EKSTRAKURIKULER PRAMUKA-PANSER DALAM BAKTI SOSIAL KORBAN LONGSOR CIHERANG"