Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
https://3.bp.blogspot.com/-sr95FZcIBKQ/YFgzwdC_IGI/AAAAAAAACyI/NauwZ2hj3RcBK1ND-B1rbPMBsgg9pbBQQCK4BGAYYCw/s1353/BANNER.jpg

SMAN 1 CIBEBER MENGGELAR UJIAN BERBASIS ONLINE, LANGKAH MENUJU SEKOLAH DIWIYATA


Ujian Satuan Pendidikan (USP) SMAN 1 Cibeber kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya Ujian ini menggunakan kertas untuk soal nya, tetapi kali ini siswa mengerjakan soal menggunakan android. SMAN 1 Cibeber memiliki fasilitas wifi untuk setiap kelas mulai tahun 2023. Karena ini pelaksanaan yang pertama kalinya, aplikasi Candy School (Aplikasi yang digunakan untuk USP) diujicobakan terlebih dahulu kepada siswa selama 1 minggu, sehingga kekurangan dari aplikasi ini dapat diantisipasi. Pelaksanaan USP dilaksanakan pada tanggal 22-26 April 2024.

Kepala sekolah, Bapak Rahmat Haidir mendorong untuk penggunaan wifi di semua kegiatan pembelajaran, termasuk pelaksanaan Ujian baik itu Penilaian Harian, PTS, dan lainnya. Kepala sekolah mengharapkan sekolah memiliki big data yang jika nanti diperlukan sudah tersusun rapi dan terarsipkan. Selain itu juga untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata, SMAN 1 Cibeber langkah demi langkah perlahan tapi pasti sudah menunjukkan progres yang baik, seperti sekolah bebas dari stereoform dan USP berbasis online ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan kertas.

Siswa yang tidak memiliki android atau androidnya bermasalah, sekolah memfasilitasi dengan menyediakan chromebook. Siswa sangat antusias mengikuti pelaksanaan ujian berbasis online ini.







SMANSER
SMANSER SMAN 1 Cibeber Jl. Warungkadu No. 49 Cikotok Cibeber Lebak Banten 42394

Post a Comment for "SMAN 1 CIBEBER MENGGELAR UJIAN BERBASIS ONLINE, LANGKAH MENUJU SEKOLAH DIWIYATA"